Minggu, 19 April 2020

Webinar 2020

Selamat, Mbakyu Nur....
(Juga, Guz Nur....)
###

Penanganan Covid-19 tampak kian semarak. Sosialisasi tentang hal itu menjadi agenda Lp2ks via Daring dengan aplikasi Zoom (yang belakangan diisukan data pribadi pengguna bisa tercuri?).

Mbakyu Nur terpilih mewakili Pace. Menyingkirkan Delon, Dkk.
Dahsyat...!

Padahal, Delon terlanjur Ge-Er. Terdaftar dengan nomor urut pertama. Dan, yang pertama kali diterima sebagai peserta Diklat On-line 2020. Lalu, Delon menggenggam sertifikat itu. Untuk melengkapi angka kredit pengembangan diri. Hingga tembus LPMP tahun ini. Dari kursi Four-C menuju sofa Four D.
Lalu, Delon tinggallah leha-leha. Datang. Duduk. Diam. Duit! Atau, rileksasi. Menulis buku! Buku apa saja. Untuk target pasar yang beragam. Umum. Siswa. Guru. Kepala sekolah. Atau, pemangku kebijakan pendidikan.

O, ini proyek besar. Tentu, Delon perlu berpikir besar. Aksi besar. Hingga, hasilnya besar. Untuk dirinya. Atau, juga untuk orang lain.

Guz Three, sahabat Delon,  yang kritis itu, tampak  mengingatkan Delon :

"Menulislah...
Walaupun hanya satu atau dua kata.
Lalu, cetaklah menjadi buku. Untuk merangsang teman lain. Dari budaya lisan. Ngobrol melulu. Menuju budaya tulis!"

"Ach, waktu itu Delon merasa Guz Three menghinanya. Bagaimana pun, tak ada satupun kata yang bermakna dari mulut Delon. Atau, kata yang mengalir dari pena Delon. Bagaimana mungkin diterbitkan menjadi buku?", Pikir Delon. "Ini penghinaan...! Saya akan buktikan, pena saya akan melahirkan buku...!". Oh, pikiran Delon kian melambung.

Awal tahun ini, menjadi tahun bersejarah bagi Delon. Buku Delon yang pertama terbit. "EXPERIENCING ENGLISH" ---English for Yunior High school grade IX--. Penerbit Masmedia Sidoarjo itu yang memproduksinya.

Semoga, Guz Three berkenan memesan buku itu. Untuk murid-muridnya. Hingga, membaca menjadi kegemaran. Di tengah merebaknya virus Mbakyu Covid sekalipun.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar